Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) 2015

Maksud

Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) merupakan jenjang pengkaderan tinkat pertama (basic) dan merupakan proses indoktrinasi awal bagi seluruh anggota GMNI yang telah disahkan melalui Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB). Dalam KTD, lebih mengarusutamakan pemahaman secara konperehensif ideologi Marhaenisme, bagaiamana bentuk ruang aplikatif Marhaenisme sesuai konteks GMNI kekinian. Dengan pemahaman ideologi yang baik dan didukung oleh keyakinan atas ideologi tersebut, maka anggota calon kader diharapkan akan mampu menjalankan tugas-tugas perjuangan secara konsisten mulai metode berpikir yang dipakai dan pola kehidupan sehari-hari.

KTD juga merupakan wadah untuk meramu anggota calon kader menjadi progressif-revolusioner. Bagaimana mentalitas dan cara berikir mereka dirubah menjadi cara pandang yang dinamis dan dialektis. Sehingga mampu menciptakan prasyarat menuju cita-cita Revolusi Indonesia, yakni Sosialisme Indonesia sesuai Pancasila 1 Juni 1945.

Format Pengkaderan

Format yang akan dipakai - khususnya di GMNI Kediri - adalah bentuk materi ruangan dan lapangan (semi-outbond) yang dilaksanakan di tempat bernuansa alam, jauh dari keramaian. KTD dilaknakan selama 3 hari 2 malam dengan konsep live in, yakni peserta tidak dijinkan pulang pergi ke rumah selama KTD berlangsung.

Ada beberapa materi yang akan disampaikan dalam materi ruangan, yakni 1) Manajemen Organisasi, 2) MDH (Materialisme Dialektis dan Historis), 3) Pendalaman Marhaenisme, 4) Analisa Sosial, 5) Politik - Ekonomi, 6) Muatan Lokal. Sedangkan materi lapangan berupa field research singkat terhadap kondisi sosial massyrakat sekitar, melalui konsep analisis sosial yang telah diajarkan dan menggunakan metode-metode berpikir MDH.

Pendaftaran Peserta 

Bagi calon peserta dari anggota GMNI Kediri;

1. Mengisi biodata pada form yang telah disediakan panitia
2. foto kopi Sertifikat PPAB atau tanda bukti lainnya yang menerangkna telah mengikuti PPAB
3. Foto kopi KTP atau Kartu Tanda Mahasiswa
4. Pas Foto berwarna 3x4, 3 lembar
5. Lain-lain yang ditentukan selanjutnya

Bagi calon peserta dari anggota GMNI Luar Kediri;
1. Mengisi biodata pada form yang telah disediakan panitia
2. Membawa surat pengantar dari DPC yang bersangkutan
3. Foto kopi KTP atau Kartu Tanda Mahasiswa
4. Pas Foto berwarna 3x4, 3 lembar
5. Lain-lain yang ditentukan selanjutnya

Waktu Pendaftaran 

Selambat-lambatnya seluruh persyaratan diterima panitia pada tanggal 10 Desember 2015



SHARE

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kediri

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar